Pengalaman dan harapan

Pengalaman saya dengan harapan saya ..
Setiap manusia mempunyai harapan yang berbeda-beda. Manusia tanpa adanya harapan berarti manusia itu mati dalam hidup. Orang yang meninggal sekalipun mempunyai harapan, Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup, dan kemampuan masing-masing. Berhasil atau tidaknya suatu harapan tergantung pada usaha orang yang mempunyai harapan itu sendiri. Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan berarti sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan kita.
Saya ingin share pengalaman saya dengan harapan yang saya inginkan,harapan saya disini sama dengan cita cita saya.dulu,semenjak saya SD banyak mendengar harapan yang teman-teman saya inginkan.
Misalnya ada yang ingin jadi dokter,polisi,tentara,hingga presiden.kita semua pasti memilikia harapan.
Dan mulai beranjak dewasa pola piker pun makin jauh hehe….
Saat saya duduk di bangku SMK saya berharap setelah lulus bisa mendapatkan perkerjaan yang layak buat saya,yang bisa membantu beban orang tua saya.
Nahhh… tapi setelah saya lulus SMK disini saya mulai berusaha untuk menggapai harapan yang saya inginkan,tapi sungguh tidak mudah untuk mencapai harapan tanpa di lakukan dengan usaha dan doa.
Sering kali saya melihat teman teman saya yang sudah bekerja saya merasa minder karena saya malu belum bisa bekerja,setiap hari dan setiap saat saya hanya bisa berharap dan berdoa kelak saya bisa mengikuti jejak kawab saya.
Banyak sudah lamaran pekerjaan yang sudah saya taro,tapi hasilnya nol ..
Hanya sebatas panggilan dan gugut di perjalanan atau bisa di bilang ga diterima ,wkwkkw…
Tapi saya ga putus asa sampai di situ aja,karena saya yakin semua harapan atau keinginan kita pasti bisa kita capai kalau kita mau berusaha dan niat karena keinginan kita.
Dan akhirnya pun saya mendapatkan pekerjaan di PT YAMAHA MFG,saat itu juga saya senang dan gembira sekali karena usaha saya selama ini tidak sia-sia.
Saat saya bekerja pun harapan saya tidak hanya sampai disitu saja,masih banyak harapan saya yang belum tercapai ..
Saran saya kalau kita memang memiliki harapan atau cita-cita kejar lah cita-cita itu,karena semua yang kita inginkan pasti akan tercapai karena dengan niat dan usaha kita.
Allah pasti memudahkan hambanya yang mau berusaha dan tidak mudah putus asa ..
Saya yakin dengan kata-kata itu ..

0 komentar:

Posting Komentar