Gadget untuk kesehatan

Saat ini sudah semakin banyak kita jumpai pemanfaatan gadget untuk kesehatan. Bahkan di beberapa negara maju, penggunaan gadget untuk kesehatan ini sudah mulai familiar dan lumrah digunakan sehari-hari.

Mengapa bisa demikian? Tentunya hal ini tak lepas dari perkembangan gadget yang begitu massive sehingga memaksa setiap penggunanya untuk memanfaatkan keberadaan gadget tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Bukan saja dalam menopang aktivitas-nya sehari-hari, melainkan juga untuk memonitor derajat kesehatannya sehingga mampu untuk terus meningkatkan aktivitas yang dijalaninya secara optimal.

Oleh karena penulis lebih familiar dengan produk yang berasal dari vendor Apple, maka dalam artikel ini hanya akan dibahas penggunaan gadget dengan memanfaatkan apps yang telah di-release oleh vendor tersebut. Sebagaimana kita ketahui, vendor Apple dengan Apple Store-nya banyak me-release apps yang mampu untuk memonitor tingkat kesehatan pengguna produk-produk yang mereka keluarkan.

Saat ini, baik iPhone, iPod, iPad memiliki beragam aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak ketiga atau third party yang mampu bersinergi dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh vendor Apple tersebut.

Ada aplikasi yang mampu digunakan untuk memonitor tekanan darah penggunanya. Caranya dengan membeli sebuah apps berikut extension yang bisa dihubungkan dengan gadget yang kita miliki, maka gadget tersebut bisa dialihfungsikan sebagai alat pengukur tekanan darah. Hal ini tentu akan bermanfaat sekali bagi pengguna gadget yang kebetulan memiliki sejarah penyakit darah tinggi ataupun yang mengidap darah tinggi. Sehingga kapan dan dimana pun, yang bersangkutan dapat memonitor tingkat tekanan darahnya secara akurat.

Ada pula apps yang dapat mengukur frekuensi nadi, mengobservasi pola tidur kita, maupun sejauh mana kita bergerak setiap hari. Aplikasi-aplikasi ini, baik yang free maupun yang berbayar, apabila dimanfaatkan secara efektif tentu saja akan dapat membawa manfaat yang positif bagi penggunanya.

Selain dapat memanfaatkan gadget untuk berkomunikasi dan menunjang aktivitas kita sehari-hari, bermanfaat pula untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan penggunanya. Tinggal bagaimana pengguna gadget tersebut mengoptimalkan setiap fitur yang ada dalam smartphone yang dimilikinya.

Jangan sampai terjadi seseorang memiliki smartphone yang super canggih, namun user dari smartphone tersebut kalah pintar dari gadget yang dimilikinya. Tentu saja hal ini akan kurang bermanfaat, bahkan akan cenderung merepotkan pemilik gadget tersebut.

Nah, dimana posisi anda berkaitan dengan gadget yang kami bahas ini, apakah yang pandai memanfaatkan smartphone atau justru yang kerap kali direpotkan oleh smartphone yang anda miliki? Hanya anda sendirilah yang dapat menjawabnya.

sumber: http://blogperawat.com/gadget-untuk-kesehatan/

0 komentar:

Posting Komentar